fbpx
Yawme

Doa Memohon Ampun, Kesehatan dan Rizki

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي “Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.”  Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah...

Agar Kuliah Nggak Sekadar Kuliah

Menjadi satu dari ribuan orang yang dipilih Allah untuk menduduki bangku kuliah seharusnya membuat kita bersyukur. Ditambah dengan gelar “mahasiswa” yang menandakan kita udah masuk ke level yang lebih...

Cara Cerdas Merencanakan Keuangan dengan Sistem 50:30:20

Bagi sebagian orang, mengatur dan merencanakan keuangan mungkin jadi pekerjaannya sehari-hari. Tapi gimana dengan kita yang ngga gitu concern mendalami soal finansial? Apalagi, kalo udah menyangkut dengan...

Bukan ‘Do What You Love’, Tapi ‘Do What Allah Loves’

Kita sering sekali dibuat pusing, mengerjakan apa yang kita sukai atau menyukai apa yang kerjakan. Apalagi kalo udah berhubungan dengan cita-cita dan passion. Do What You Love or Love What You Do, gitu katanya...

2 Kisah Menarik Di Balik Kalimat ‘Insya Allah’, Sudah Tahu?

Dalam menjalani kehidupan, kita sering banget mengikat janji dengan orang lain. Misalnya, janji akan datang tepat waktu, janji membayar hutang, janji ketika pelantikan organisasi, dan janji-janji lainnya...

Hadits Untuk Kamu

Serambi Ilmu

7 Keutamaan Menuntut Ilmu Agama

“Ma, kamu kalau sahur biasanya jam berapa?” tanya Ami. “Jam 3, Mi. Habis itu aku tidur sampai Shubuh.” jawab Yauma. “Wah, pagi banget! Padahal ya, Ma, sahur itu sunnahnya diakhirkan, dekat-dekat imsak gitu,” jelas Ami...

8 Macam Puasa Sunnah Yang Bisa Kita Amalkan

Puasa Senin Kamis Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda, تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ “Berbagai amalan...

Hati-hati, Jangan Asal Jawab Salam

Allah SWT berfirman, وَإِذَا حُيِّيتُمْ بِتَحِيَّةٍ فَحَيُّوا بِأَحْسَنَ مِنْهَا أَوْ رُدُّوهَا “Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari...

Life-Hack

Inspirasi Lainnya