fbpx
Yawme

H-60 Ramadhan: Udah Bayar Utang Puasa?

Bagikan Kebaikan:

RAMADHAN IS COMING ALERT!

Bulan Ramadhan segera datang dalam hitungan 60 hari nih sahabat. Hayo siapa yang belum selesai utang puasa Ramadhan-nya?

Dalam hadits yang disampaikan Aisyah ra., beliau saking sibuknya biasa mengganti utang puasa Ramadhan hingga bulan Sya’ban dan tidak melewati bulan itu.

Bahkan dalam hadits yang lain dianjurkan tidak melakukan puasa setelah pertengahan Sya’ban loh sahabat kecuali puasa sunnah, sehingga batas waktu mengganti puasa Ramadhan adalah pertengahan bulan Sya’ban.

Dari Aisyah ra.,

‘Aku tidaklah meng-qadha sesuatu pun dari apa yang wajib atasku dari bulan Ramadhan, kecuali di bulan Sya’ban hingga wafatnya Rasulullah saw.’ – HR.Tirmidzi

Terutama teman-teman muslimah nih, yuk cek catatan utang puasanya, lunasi dari sekarang mumpung baru masuk bulan Rajab. Jangan biarkan Ramadhan datang sebelum utang puasa yang lalu terbayar ya sahabat.

Persiapkan sambut datangnya Ramadhan dengan sebaik-baik fisik, mental, dan spiritual. Semoga Allah memberkahi kita di bulan Rajab dan Sya’ban hingga disampaikan kita pada bulan nan penuh berkah dan ampunan, Ramadhan.

Baca Juga:  Ngelamun Sebelum Tidur? Al Mulk Dulu Yuk, Untuk Penghalang Azab Kubur

Bagikan Kebaikan: