fbpx
Yawme

Ini Balasan Cintaku, Ibu, Ayah

Bagikan Kebaikan:

Sesungguhnya Allah ‘Azza Wajalla meninggikan derajat seorang hambaNya yang saleh di surga, sehingga hamba tersebut bertanya: ‘Ya Rabb, bagaimanakah semua ini (bisa menjadi) milikku?’ Allah menjawabnya, ‘Karena istighfar anakmu untuk dirimu’”. – HR. Ahmad & Ibnu Majah

Kalau ada orang yang paling berjasa dalam hidup kita, mereka sudah pasti adalah orang tua kita. Orang tua lah yang mendidik dan mengurus kita sejak kecil hingga mandiri seperti sekarang, dalam keadaan bersusah payah. Itulah kenapa Islam mewajibkan setiap muslim untuk berbakti kepada keduanya.

Saking mulianya, kita tidak boleh mengucapkan pada orang tua kita dengan perkataan ‘ah’. 

Mumpung orang tua kita masih ada, maksimalkan selalu bakti kita pada mereka.

Tanyakan kabarnya, kunjungi, dengarkan curahan hati mereka, dan bantu mereka dengan apapun yang bisa kita berikan. Bagi yang sudah ditinggal oleh kedua orang tua, kesempatan membalas jasa mereka tidak lain terletak dalam doa-doa kita, jadi tidak usah khawatir kehilangan kesempatan.

Selipkan senantiasa doa untuk kedua orang tua dan mintakan ampunan atas mereka kepada Allah. Karena ternyata, dengan doa itulah Allah mengangkat derajat orang tua kita hingga ke surga-Nya.

Baca Juga:  5 Kiat Melatih Anak Berpuasa

Mau berkumpul dengan Ayah Ibu di surga?


Bagikan Kebaikan: