fbpx
Yawme

Ratusan Kebaikan Dalam Sehari

Bagikan Kebaikan:

Apakah kamu termasuk golongan yawmates yang menggemari baca buku? Bila iya, pasti kamu sudah tak asing dengan perasaan ingin cepat menyelesaikan bacaan buku terlebih bila buku tersebut menarik dan bahasanya mudah dicerna. 

Ternyata mengenai membaca, Allah sudah menyampaikannya pada ayat yang pertama kali diturunkan yakni Iqro’ atau yang berarti bacalah.

Perintah Allah tersebut tentulah tidak hanya berkaitan dengan ilmu pengetahuan umum namun justru lebih memberatkan perintah untuk membaca buku pedoman hidup kita, yaitu Al-Quran.

Yawmates, janganlah terlalu asyik membaca buku hingga kita lupa menyempatkan untuk membaca Al-Qur’an. Hiks!

Cobalah bandingkan berapa banyak buku yang sudah kamu selesai baca dengan berapa kali kamu sudah mengkhatamkan Al-Qur’an. 

Rugi banget loh kalau ternyata kita belum pernah mengkhatamkan Al-Quran 1 kali pun selama hidup. 

Begitu banyak pahala dan kebaikan yang kita lewatkan begitu saja. Kalau saja kita bisa meluangkan waktu untuk membaca buku hingga beratus-ratus halaman, maka seharusnya kita juga bisa meluangkan waktu untuk membaca Al-Quran. 

Tahukah kamu bonus yang dapat kita dapatkan ketika membaca Al-Quran?

Baca Juga:  Jangan Dilanjutkan Tidur Lagi

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan Alif Laam Miim itu satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

Jika dalam sehari kita mampu membaca Al-Qur’an minimal 1 halaman, dan 1 halaman itu ada 100 huruf, maka kebaikan yang bisa kita dapatkan adalah 100 x 1 x 10 =1000 kebaikan. Wow!

Sudahkah kamu melakukan kebiasaan ini? Yuk, coba dan biasakan! InsyaaAllah yawmates akan dapatkan berkahnya. 

#AgenKebaikanYawme #DailyMe


Bagikan Kebaikan: