fbpx
Yawme

Haus Banget Yak? Cukup 3 Teguk Anti Tersedak

Bagikan Kebaikan:

Haus Banget Yak? Cukup 3 Teguk Anti Tersedak

Musim panas, musim hujan, tetap saja butuh minum. Masalahnya, kita suka lupa kalau haus air sampai ketumpahan di kerudung, baju, bahkan celana. Ups! Selain malu, juga terkesan jorok dan ceroboh. Ngerasa kayak gini nggak?

Gaya minum begini semacam… minum air dalam jumlah berlimpah dengan tarikan satu nafas dalam botol minum. Nah, karbondioksida hasil pernapasan sendiri juga turut masuk ke hidung. Saat ambil napas lagi, udara yang dihirup ya juga sama. Hiy! 


Jauh sebelum kita hidup di masa posmodern saat ini, Rasulullah mencontohkan cara minum elegan anti malu dan tersedak, yaitu minum dalam beberapa kali teguk. Jeda sebentar, lalu selingi dengan ambil napas tiga kali sambil sedikit menjauhkan gelas atau botol.

 
Hasilnya? Minum air rapi tanpa tumpah. Gaya minum “tiga teguk cukup” ini menunjukkan kesabaran dan kesopanan. Sabar ya, minum juga pakai proses. Kalau tersedak, hmm salting akutu. 

Yuk, kita berterimakasih pada Rasulullah SAW. Dari hadis riwayat Bukhori, Rasulullah SAW mengatakan: 
Janganlah kalian minum pada satu bejana dengan satu kali teguk, sebagaimana minumnya keledai.

Baca Juga:  KAMU GENG SIBUK ATAU PRODUKTIF?

Namun minumlah dalam dua teguk-dua teguk, atau tiga teguk-tiga teguk. Sebutlah nama Allah ketika kalian hendak minum, dan ucapkanlah Alhamdulillah ketika lepas dahaga kalian.(HR. Bukhori)

Minumlah sambil duduk demi menjaga kelestarian dan daya tahan ginjal kita! Bawa botol minum sendiri ya, demi pertanggungjawaban kita pada Allah untuk menjaga bumi dari sampah plastik. Kamu pilih bumi atau plastik? Aku pilih bumi deh~

[CHALLENGE ALERT]

Tantangan buat kamu selama 14 hari, tahan minum cara elegan dengan bawa botol minum sendiri TANPA NYAMPAH plastik.

Gampang! – Awali langkahmu dengan niat pada Allah, – Tepis rasa ragu, dan eksekusi!

Selamat mempraktikkan! 
Ilustrasi: Mike Innayah
Copywriting: Nadia K Putri @nadijahp 
#AgenKebaikan #DailyMe


Bagikan Kebaikan: