fbpx
Yawme

Cara Mudah Punya Rumah Tanpa KPR di Surga

Bagikan Kebaikan:

Masuk surga sudah seharusnya menjadi cita-cita kita. Surga, seperti yang banyak dikatakan di Alquran, adalah sebaik-baiknya tempat istirahat untuk manusia. Ternyata, kita bisa tak ‘sekadar’ masuk surga, tetapi Allah bisa menyiapkan kita sebuah rumah di surga. Wah, siapa yang nggak mau punya rumah di surga? Masuk surga saja sudah satu kenikmatan yang ngga ada duanya, apalagi disediakan rumah di sana? Ssst, ada rahasianya! Ternyata ada lho beberapa amalan yang bisa membuat kita dibangunkan rumah di surga, dan salah satu amalan ini mudah banget untuk dilakukan!

Shalat Rawatib Kuncinya

Dari Ummu Habibah –istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam-, Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى اثْنَتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِى يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُنِىَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِى الْجَنَّةِ

“Barangsiapa mengerjakan shalat sunnah dalam sehari-semalam sebanyak 12 raka’at, maka karena sebab amalan tersebut, ia akan dibangun sebuah rumah di surga.” (HR. Muslim)

Ada sebuah hadits yang menafsirkan shalat sunnah ini adalah shalat sunnah rawatib. Shalat sunnah rawatib itu adalah shalat sunnah yang dilaksanakan sebelum atau sesudah shalat fardhu. Kalau dilakukan sebelum, namanya shalat sunnah qabliyah. Sedangkan kalau dilakukan sesudah, namanya shalat sunnah ba’diyah. Hmm, dari hadits di atas bagaimana ya yang dimaksud dengan 12 rakaat?

Baca Juga:  Komunitas Muslimah is Here!

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ ثَابَرَ عَلَى ثِنْتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً مِنَ السُّنَّةِ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَهَا وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْمَغْرِبِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْعِشَاءِ وَرَكْعَتَيْنِ قَبْلَ الْفَجْرِ

Barangsiapa merutinkan shalat sunnah dua belas raka’at dalam sehari, maka Allah akan membangunkan bagi dia sebuah rumah di surga. Dua belas raka’at tersebut adalah empat raka’at sebelum  zhuhur, dua raka’at sesudah zhuhur, dua raka’at sesudah maghrib, dua raka’at sesudah ‘Isya, dan dua raka’at sebelum shubuh.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, An-Nasa’i)

Jadi, kalau kamu melaksanakan shalat sunnah dua rakaat sebelum Shubuh, empat rakaat sebelum Dzuhur (dua kali salam), dua rakaat setelah Dzuhur, dua rakaat setelah Maghrib, dan dua rakaat setelah Isya, Allah akan membangunkan kamu rumah di surga. Tentunya, rumah yang Allah bangunkan di surga akan jauuuuh lebih indah dari rumah manapun di muka Bumi! Jadi, apa kamu siap memiliki rumah di surga dengan istiqomah melakukan 12 rakaat shalat sunnah rawatib?

Baca Juga:  Memberikan Ta’jil Kepada Tetangga #30KebaikanRamadhan

Bagikan Kebaikan:

Faizah Amhar