fbpx
Yawme

Sista, siapkan 5 hal ini sebelum umur 25 tahun

Bagikan Kebaikan:

Yawmate, pernah ngga terlintas pikiran-pikiran ini :

“Kok aku masih gini-gini aja”

“Besok aku mau lanjut S2, Nikah atau Kerja dulu?”

“Kapan ya pangeran berkuda putih datang menjemputku?”

“Kenapa aku ga bisa bikin orangtua bangga”

Kalau kamu sekarang berada di usia 20an, bersiaplah! Bisa jadi kamu sedang mengalami krisis seperempat abad atau psikologi menyebutnya quarter life crisis. Yap, krisis ini biasanya dialami oleh orang berusia 20-an yang masih terjebak dalam dunia remaja namun umur telah “memaksa” mereka untuk masuk ke dunia orang dewasa.

Nah, daripada galau memikirkan quarter life crisis, mending sibukkan waktumu untuk mempersiapkan 5 investasi biar kita mampu menyambut usia 25 dengan tangan terbuka.

1. Investasi untuk menambah ketaatan pada Allah

Yawmate, ujian dan fitnah dunia akan semakin berat seiring bertambahnya usia kita. Nah, pastikan ketaatan kita bertambah seiring bertambahnya umur. Karena satu-satunya cara menghadapi fitnah dunia adalah dengan membangun benteng keimanan dengan menambah ketaatan.

2. Investasi ilmu financial planning

Suatu saat kamu berkeluarga, tentu pengelolaan keuangan akan jadi aktivitas yang rutin kamu jalani. Umumnya peran manajer keuangan keluarga dipegang oleh istri. Nah, ngga mau kan nantinya gaji suami selalu ngepas tanggal dua belas. Ngga ada salahnya kamu ambil kelas self financial planning dari sekarang.

Baca Juga:  Payday! Sudah Disisihkan untuk Sedekah?

3. Investasi perawatan & penampilan

Sista, merawat diri dan penampilan adalah bagian dari bentuk syukur bagi seorang muslimah. Sebagaimana hadist Rasul, “Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri salihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan menaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud)

Nah salah satu poin “shalihah” yang diartikan Rasulullah SAW adalah ‘bila dipandang akan menyenangkannya’, atau singkatnya ‘nyaman dipandang’. Ini bukan berarti kamu harus dandan berjam-jam dan apalagi tabarruj ya.

Nah, kalau kamu tipe easy going dan gak mau ribet tapi ingin tetap nyaman dipandang sekarang sudah ada hijab stylish yang siap pakai, seperti Me Hijab dari Yawme. Tidak sampai 1 menit sudah selesai dipakai. Oya, desainnya pun sudah dipastikan syar’i sesuai tuntunan sunnah seperti di katalog ini.

Pesan me hijab disini!

4. Investasi Pendidikan Parenting

Setiap orang menjadi guru dan setiap rumah menjadi sekolah. Itu kata Ki Hajar Dewantoro. Kelak setiap muslimah akan menjadi ibu yang dijuluki Madrasah Ula (Sekolah Pertama bagi Anak-anaknya). “Tiang negara” itulah gelar yang disematkan kepada wanita karena sebagai pendidik pertama untuk anak-anak bangsa.

Baca Juga:  Pemuda Harus Keren!

Maka seorang wanita perlu menambah wawasan yang bermanfaat, khususnya sebagai seorang ibu. Sekarang banyak kelas pra-nikah dan parenting yang gak cuma dihadiri ibu-ibu aja, yang masih single pun banyak yang ikut lho.

5. Investasi Softskill

Menjadi istri kelak, bukan berarti menjadi katak dalam tempurung. Passion seorang muslimah tak boleh berhenti ketika amanah sebagai istri dan ibu datang kepadanya. Karena passion dan skill datang dari Allah, maka sudah seharusnya digunakan untuk kebaikan.

Ummul mukminin Khadijah RA adalah seorang saudagar besar yang sebagian kekayaannya digunakan untuk menunjang Dakwah Rasulullah. Begitu juga kita dapat mengambil peran sesuai dengan passion bahkan kelak berkolaborasi dengan suami menciptakan proyek-proyek kebaikan untuk umat. Seru kan!

Yawmate, untuk mensupport keseharian kamu para muslimah agar lebih produktif, sekarang Yawme punya Me Hijab lho. Yuk tampil lebih baik, syar’i dan effortless dengan MeHijab

Pesan me hijab disini!


Bagikan Kebaikan: