fbpx
Yawme

Sederhana Namun Istimewa

Bagikan Kebaikan:

Oleh: #AgenKebaikan Aliestya Lufinsky (@aliestya.lk)

Nampaknya, kita jangan lagi memandang pengabdian (r: ibadah) pada Rabb kita adalah sebatas hal-hal seperti shalat, puasa, zakat, dan pergi haji. Sebab, tiap laku-laku kita dapat menjadi bentuk pengabdian kita pada-Nya; Allah, Rabb semesta alam. Maka, pastikan laku-laku tersebut adalah laku-laku kebaikan.

Menulis dan membaca bisa menjadi ibadah. Ngerjain tugas pun iya, lari pagi iya juga, hem.. atau sekadar mau mengurangi penggunaan plastik. Iya, itu ibadah juga! Atau hal yang lebih sederhana lagi?

Ada, menyingkirkan jarum pentul dari karpet masjid. Dan ada lagi, memberikan kursi di angkutan umum pada lansia atau ibu membawa balita, contohnya.

Bukan main memang, seluas itu ladang ibadah kita. Hal yang terlihat biasa bisa jadi istimewa. Sederhana namun bermakna. Belajar berniat menjadi yang utama.

Meniatkan tiap laku kita sebagai bentuk ibadah kita pada-Nya. Sebab memang itulah adanya, hidup adalah pengabdian pada Sang Pencipta.

“Ya Allah saksikanlah, ini untuk-Mu, karena-Mu”.

Mari menguat gengs!

Baca Juga:  Ramadhan: Saat Ibunda Memasak di Rumah

Memegang tameng di tangan kanan kiri, menolak segala ajakan yg merugikan diri.
Dan tidak berhenti menggarap ladang-ladang ibadah yg tersebar luas di muka bumi.
Mari meyakini diri bahwa apapun bentuk laku kebaikannya, besar atau kecil, ia tetap menjadi catatan ibadah kita pada-Nya; Penilai terbaik di alam semesta:)

#AgenKebaikanYawme


Bagikan Kebaikan: