fbpx
Yawme

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Hijrah

Bagikan Kebaikan:

Kerasa banget nggak sih kalau akhir-akhir ini gelombang hijrah semakin membesar?

Mulai dari anak muda milenial, artis, penyanyi, sampai orang tua, semuanya berhijrah. Yang mulanya umbar aurat, sekarang berhijab panjang, Yang mulanya hobi gosipin orang, jadi hobi ngobrolin Islam. Yang mulanya nabung buat dapetin dunia, sekarang banyak bersedekah.

Masyaallah… seneng ya dengernya! Mereka pasti punya berbagai macam alasan yang menarik untuk berhijrah. Lalu bagaimana denganmu? Yuk simak alasan kenapa kamu harus segera berhijrah!

Umur Kita Terbatas!

Siapa sih yang bisa menjamin kita bisa hidup di dunia sampai tua? Banyak kita temukan bayi yang baru beberapa saat lahir kemudian meninggal. Banyak orang-orang yang usianya masih belia tapi sudah dijemput malaikat Izrail. Banyak yang paginya ketawa-ketawa, malamnya sudah tidak ada. Yawmate, kita perlu ingat bahwa yang menggenggam umur kita hanyalah Allah subhanahu wa ta’ala.

Dia (Allah) berfirman, “Kamu tinggal (di bumi) hanya sebentar saja, jika Kamu mengetahui.”

TQS Al-Mu’minun (23) : 114

Kita Punya Misi

Kita dilahirkan di dunia ini nggak sembarangan. Ternyata kita punya misi besar. Misi ini harus kita lakukan untuk bisa kembali pulang ke tempat terbaik di akhirat, yaitu Surga.

Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu

TQS Adz-Dzaariyyaat (51) : 56

Yak, beribadah. Itulah misi kita untuk menyiapkan bekal menuju akhirat.

Baca Juga:  Membangunkan Sahur Keluarga atau Teman #30KebaikanRamadhan

Allah Telah Menegur

Dari bencana-bencana yang besar seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, tanah longsor, angin puting beliung dan semuuua bencana alam yang terjadi, sampai bencana-bencana kecil seperti kecelakaan dan semacamnya adalah karena kehendak Allah. Kenapa Allah menurunkan bencana-bencana itu? Tidak lain karena dosa-dosa kita. Yawmate beruntung sekali hari ini masih bisa membaca artikel ini. Itu artinya Yawmate masih diberi kesempatan oleh Allah untuk memperbaiki diri 🙂

Tunggu apa lagi?

Jangan menunggu tua, jangan menunggu sakit, apalagi menunggu teguran Allah yang lebih besar lagi!

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri.

TQS Ar-Ra’d (13) : 11

Yuk segera hijrah!


Bagikan Kebaikan:

Dewi El-Yasha

Qur'an Inside, Allah Inside.