fbpx
Yawme

Category - Inspirasi

Cerita Cita Menuju Surga

“Alkisah, Rona seorang mahasiswa tingkat akhir sekolah bisnis di Ibukota, sedang mematung-matung, melihat produk terbaru dari Hijabstorenya. Dua tahun menekuni dunia onlineshop ternyata membuahkan hasil! Ia kini bisa...

Payday! Sudah Disisihkan untuk Sedekah?

Udah mau awal bulan lagi aja nih Yawmate! Payday, payday! Waktunya gajian! Alhamdulillah, rekening jadi gendut lagi. By the way, gaji bulan ini mau buat apa nih? Mungkin ada planning untuk travelling, beli baju baru...

Mengundang Keberkahan Waktu

 Teman, pernah nggak ngerasa, ‘Ih, waktu cepet banget yah, belum ngapa-ngapain udah jam segini aja.’ atau ‘Yaa Allah kok capek banget ya, perasaan hari ini nggak ngapa-ngapain?’ Kira-kira indikator apa ya ini...

Ramadhan: Saat Ibunda Memasak di Rumah

Memasak memang bukanlah kewajiban seorang istri. Sebab kewajiban suami adalah memastikan nafkah (yang salah satunya dalam bentuk makanan) sampai ke mulut istri dan anak-anaknya, entah makanan itu didapatkan dari membeli...

Alquran dan Kepemimpinan

Alquran dan Kepemimpinan

Jika kembali ke pengertian ibadah dalam Islam, kita akan menemukan makna yang berbunyi, ‘Apa-apa saja yang dicintai dan diridhoi Allah, baik berupa ucapan atau perbuatan, yang zhahir maupun yang bathin.’...

Rahasia Langit Tentang Rezeki

RAHASIA LANGIT TENTANG RIZKI Beberapa hari ke belakang saya ketemu beberapa orang Bapak yang bikin hati saya meleleh. Pertama, Bapak penjual pisang di gerobak. Bapak ini sudah tua, gak pakai sendal, dan dorong gerobak...

Ramadhan Bulan Beramal

Aktivitas ibadah puasa memang secara fisik membuat badan kita lemas dan mudah mengantuk, tapi hal ini bukanlah alasan untuk kita tidak giat beramal dan berkarya lho. Nabi Muhammad SAW, para sahabat, ulama, bahkan...